Tips Agar Bibir Tetap Lembap Sepanjang Hari

Posted on

Masalah bibir kering kerap dianggap sepele oleh banyak orang. Padahal bibir yang kering hingga pecah-pecah tentu mengganggu kenyamanan dan penampilan. Kita tentu merasa tidak nyaman ketika beraktivitas dengan bibir kering. Oleh sebab itu, kita wajib mengupayakan agar bibir kita tetap lembap secara alami sepanjang hari.

Ulasan tips untuk melembapkan bibir berikut ini tentu akan menjadi informasi berharga yang bisa segera kita coba:

1. Konsumsi Air dalam Jumlah Cukup
Bibir kering dan pecah-pecah ternyata bisa menandakan kalau tubuh kita sedang dehidrasi. Oleh sebab itu, kita wajib mengonsumsi air dalam jumlah cukup setiap hari. Agar seluruh organ tubuh mendapatkan asupan air yang cukup dan proses metabolisme berlangsung lancar. Bibir pun akan lembap secara alami bila tubuh kita tidak kekurangan air.

2. Melembapkan Bibir dengan Timun
Kandungan air pada buah timun ternyata sangat baik untuk melembapkan bibir. Cara penggunaannya juga sangat mudah. Kita hanya perlu menempelkan irisan buah timun pada bibir selama kurang lebih 10 menit. Biarkan bibir menyerap nutrisi dan kandungan air dari timun sehingga bibir terasa lebih lembap dan nyaman.

3. Mengoleskan Madu
Bukan rahasia lagi kalau madu memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk melembapkan bibir. Jadi, kita tak perlu ragu mengoleskan madu murni pada seluruh permukaan bibir. Diamkan selama kurang lebih 15 menit sebelum dibilas dengan air dingin. Kandungan nutrisi pada madu akan terserap sempurna pada bibir. Maka bibir kita tak akan pecah-pecah dan terasa sakit lagi.

4. Menggunakan Minyak Zaitun
Minyak zaitun mengandung vitamin E dan omega 3 yang baik untuk kesehatan kulit, termasuk kulit bibir. Oleskan minyak zaitun tipis-tipis pada permukaan bibir. Diamkan sejenak agar tekstur bibir menjadi lebih lembap karena menyerap nutrisi minyak zaitun. Setelah beberapa saat, kita tinggal membilas sisa minyak zaitun di bibir dengan air dingin.

5. Membuat Masker Bibir dari Alpukat
Buah alpukat juga mengandung lemak nabati yang bermanfaat bagi kulit bibir. Kita bisa membuat masker yang terdiri dari campuran alpukat dan sedikit minyak zaitun untuk melembapkan kulit bibir. Campurkan kedua bahan tersebut hingga merata kemudian oleskan pada bibir. Lakukan proses ini setiap 2 hari sekali untuk memperoleh hasil maksimal.

6. Menggunakan Irisan Tomat
Kandungan likopen dan vitamin C pada tomat ternyata sangat baik untuk mendukung proses regenerasi sel-sel kulit bibir. Sehingga sel-sel kulit mati pada permukaan bibir akan segera hilang dan berganti dengan sel kulit baru yang sehat. Letakkan irisan tomat pada bibir lalu diamkan selama 15 menit. Selain melembapkan bibir, tomat juga bisa membuat warna bibir lebih merona secara alami.

7. Memilih Produk Lip Cream Berkualitas
Kandungan lipstik ternyata bisa menyebabkan kulit bibir jadi kering dan pecah-pecah. Alangkah lebih baik jika kita menggunakan lip cream berkualitas agar bibir selalu lembap. Kini ada Wardah exclusive matte lip cream yang terdiri dari bahan-bahan alami. Matte Lip Cream dari Wardah akan membuat bibir menjadi lebih sehat. Pilihan shade lip cream Wardah juga sangat variatif. Sehingga kita bebas memilih sesuai selera dan tone warna kulit.

Kita bisa memperoleh Wardah exclusive matte lip cream secara mudah melalui pemesanan di MatahariMall. Toko online besutan Lippo Group ini menyediakan varian kosmetik Wardah yang sangat beragam. Tinggal klik website MatahariMall.com untuk mencari pilihan warna yang kita inginkan. Bibir akan senantiasa merona dan sehat bila kita menggunakan Wardah exclusive matte lip cream yang berkualitas.