Pengertian Pasar Sekuritas (efek)

Pengertian Pasar Sekuritas (Efek)

Posted on

Surat berharga adalah instrumen keuangan terbatas yang dapat segera dijual pada bursa atau pertukaran obligasi. Surat berharga sering diklasifikasikan menjadi dua kelompok: Sekuritas modal dan surat-surat berharga.

Sekuritas modal termasuk saham biasa dan saham yang paling disukai yang diperdagangkan di bursa saham dan yang ada dikutip harga pasar.

Surat-surat berharga termasuk obligasi pemerintah dan obligasi korporasi yang diperdagangkan di bursa obligasi dan harga pasar yang ada dikutip.

Bursa efek indonesia (BEI) serta Bursa Efek Surabaya (BES) merupakan dua market tempat berkumpulnya para pemain sekuritas seperti saham, obligasi, serta surat berharga lainnya.

Permainan efek lebih mengarah kepada analisa pasar dan trend harga pada bursa efek di seluruh dunia, amerika merupakan negara paling dominan terutama gubernur bank amerika memiliki dampak meluas jika mereka memberikan statement.

Saya pribadi lebih menyarankan untuk bermain di reksadana syariah berjangka yang lebih aman, namun semua tergantung kepada pilihan investor.

Pada tahun 2016 sendiri kecenderungan market melalui sebuah analisa bahwa pasar equity cenderung tidak begitu menguntungkan, banyak analis yang menyebut bahwa tahun ini lebih tepat jika investor membeli bond (obligasi) baik obligasi pemerintah maupun obligasi korporasi.

Pilih yang mana?

Tentukan sendiri ya.