Tips Agar Nyaman Pergi Berlibur dengan Hewan Peliharaan

Ada banyak perencanaan penting yang mesti kita siapkan jika ingin pergi berlibur. Soal urusan asuransi perjalanan online, tentu kita mempercayakannya pada Futuready. Supermarket asuransi ini juga berfungsi sebagai website pembanding asuransi perjalanan online. Memilih asuransi perjalanan terbaik pun menjadi semakin mudah bersama Futuready.

Namun bagaimana jadinya jika kita berencana mengajak hewan peliharaan untuk ikut berlibur?

Rencana tersebut tentu tak jadi masalah asalkan kita memahami tips-tips berikut ini :

Berkonsultasi dengan Dokter Hewan
Sebelum mengajak hewan peliharaan pergi berlibur, alangkah baiknya jika kita berkonsultasi dulu dengan dokter hewan. Nanti dokter hewan akan memberikan rekomendasi perjalanan liburan bagi hewan peliharaan kesayangan kita.

Biasanya dokter hewan pun akan memberikan resep vitamin agar hewan peliharaan kita senantiasa sehat selama berlibur.

Mencari Tahu Prosedur yang Tepat
Ada prosedur khusus yang harus kita lalui jika kita berencana mengandalkan alat transportasi umum saat membawa hewan peliharaan. Jika tidak ingin repot, kita bisa naik kendarana pribadi, menyewa mobil khusus, atau naik bus.

Maka kita bisa selalu memperhatikan kondisi hewan peliharaan di sepanjang perjalanan. Pasti hewan peliharaan juga akan merasa nyaman jika berdekatan dengan kita selama perjalanan berlangsung.

Hewan Peliharaan Sebaiknya Berpuasa
Kondisi mabuk di perjalanan rentan menyebabkan hewan peliharaan muntah-muntah dan BAB. Untuk menghindari hal ini, buatlah agar hewan peliharaan berpuasa minimal 6 jam sebelum perjalanan.

Jika nanti hewan peliharaan sudah beradaptasi dengan kondisi perjalanan, maka kita bisa memberikan makanan dan minuman dalam porsi kecil.

Memilih Tempat Penginapan yang Tepat

Kini semakin banyak tempat penginapan yang memperbolehkan tamu membawa serta hewan peliharaan. Nanti hewan peliharaan akan ditempatkan di ruangan khusus yang bersih dan nyaman.

Kita wajib memiliki penginapan seperti ini agar keamanan dan kenyamanan hewan peliharaan kesayangan senantiasa terjaga. Pastikan bahwa ketersediaan air minum, makanan, dan sirkulasi udara bagi hewan peliharaan berada dalam keadaan baik.

Mengajak hewan peliharaan untuk berlibur bersama ternyata tidak selalu merepotkan. Hewan yang sudah terbiasa diajak bepergian pasti lebih mudah beradaptasi.

Sehingga kita pun bisa menikmati liburan yang berkesan bersama orang-orang terdekat dan hewan peliharaan kesayangan.