Cover motor

5 Kegunaan Cover Motor Serbaguna

Posted on

Saat ini, semakin banyak merk dan tipe motor yang hadir di Indonesia tentunya diikuti oleh beragam aksesoris motor. Aksesoris motor bisa digunakan pada motor untuk mendukung performa motor, untuk memodifikasi biar lebih terlihat unik, dan berbeda dengan yang lainnya serta menjaga motor dari panas dan hujan.

Salah satu aksesoris yang dibutuhkan oleh setiap orang yang memiliki kendaraan motor adalah cover motor. Cover motor dibutuhkan karena memiliki banyak manfaat untuk motor anda. Apa saja? berikut ada 5 kegunaan cover motor serbaguna yang dijual di toko sparepart motor.

Melindungi Motor Dari Kotoran

Saat anda parkir motor di dalam rumah atau di tempat parkir terdapat kotoran yang bisa menempel pada semua bagian motor. Misalkan body motor, mesin motor, roda motor, dan bagian lainnya yang sulit dijangkau.

Dengan menggunakan cover motor, maka motor anda akan terhindar dari bermacam kotoran misalkan debu, jadi motor akan selalu bersih dan tidak perlu dicuci oleh anda sesering mungkin.

Melindungi Dari Paparan Cahaya Matahari

Kegunaan yang kedua dari cover motor adalah melindungi motor dari paparan langsung cahaya matahari agar cat pada bodi tidak pudar dan kusam.

Jika cat pudar dan juga kusam, maka motor anda tidak enak dilihat dan harus di cat ulang agar baru lagi. Oleh karena itu, mulai sekarang gunakan cover motor agar terhindar cahaya matahari sehingga cat motor tetap terlihat seperti baru.

Terhindar Dari Percikan Air

Saat motor sedang parkir di luar atau outdoor, cover motor bisa melindungi dari percikan air apalagi saat hujan deras. Hal ini dikarenaka jika mesin atau bagian lainnya sering terkena percikan air, maka ada kemungkinan bagian tersebut cepat berkarat.

Jadi cover motor yang menutupi semua bagian motor dari atas sampai bawah mampu menghindari percikan air masuk ke dalam motor.

Terhindar Dari Goresan Akibat Gesekan Sesuatu

Saat parkir, tentunya motor akan berdampingan dengan motor lainnya sehingga rawan terjadi gesekan yang menyebabkan goresan pada bagian body motor.

Jika terjadi goresan, anda harus melakukan cat ulang agar goresannya hilang atau mengganti body dengan yang baru. Jadi jangan lupakan cover motor agar tidak terjadi gesekan yang membuat body motor anda rusak.

Terhindar Dari Aksi Pencurian

Anda harus hati-hati dengan aksi pencurian motor, jangan sampai motor anda menjadi korban pencurian dari orang yang jahat. Agar motor anda tidak terlihat dari pengawasan pencuri, sebaiknya menggunakan cover motor agar pencuri tidak tahu apa merk dan tipe motor anda. Jadi dimanapun anda parkir, selalu gunakan cover motor untuk kendaraan motor anda.

Itulah 5 kegunaan cover motor yang anda rasakan ketika bepergian kemanapun dan beraktivitas. Jika anda belum mempunya cover motor, anda bisa beli di toko sparepart motor atau toko online. Dan ikuti tips berikut ini agar mendapatkan cover motor yang berkualitas dan juga tahan lama:

  1. Tidak mudah sobek
  2. Mampu melindungi dengan baik dari panas dan hujan
  3. Sesuaikan ukuran cover dengan ukuran motor
  4. Ringan dan bisa dibawa kemana saja
  5. Bisa mengunci dengan benar dan tidak mudah terlepas atau terbang
  6. Tahan panas yang bersumber dari knalpot
  7. Tidak lengket pada body motor
  8. Beli di MatahariMall, karena harganya terjangkau dan kualitas barangnya sudah terjamin bagus

 

Itulah tips agar anda mendapatkan cover motor yang berkualitas, jika anda tidak mengikuti tips diatas, kemungkinan anda akan mendapatkan cover yang kurang berkualitas.